Trik-Trik Promosi Online

Melakukan bisnis dengan online tidak segampang yang dipikirkan. Kompetisi usaha yang makin bertumbuh membuat usaha yang kita kerjakan harus ikuti perubahan zaman.

Pengembangan salah satu langkah yang dapat dikerjakan. Tetapi bila Anda melakukan bisnis online, coba untuk menyiasati langkah promo online. Sebab bisa permasalahannya ada di tehnik promo yang salah.

Kesempatan ini Kami cuma ingin sebatas beberapa beberapa trick promo online yang dapat dicoba. Mudah-mudahan saja dapat tingkatkan penjualan Anda. Tetapi butuh diingat, jangan dicontoh dengan mentah trick ini. Cocokkan dengan keadaan usaha serta produk Anda.

4 Trik Mengembangkan Bisnis Online

Trick ini dapat dikerjakan untuk yang baru mulai berjualan online atau yang telah lama berjualan.

Memberi Gratis Biaya Kirim

Dengan memberi gratis biaya kirim ini terhitung trick promo online yang dapat tingkatkan penjualan. Sebab sekarang masih ada konsumen yang gagal beli produk dengan online sebab lihat biaya kirimnya.

Tenang, Anda tidak semudah itu memberi gratis biaya kirim. Tetapi trick-nya dengan menaikan harga jual yang telah terhitung ongkos kirim. Contohnya gini, Anda berjualan pakaian batik pada harga Rp 60.000,- dengan biaya kirim di ruang Pulau Jawa rata-rata Rp 20.000,- karena itu Anda harus memperbaharui harga jual jadi Rp 80.000. Harga ini dikasih info gratis biaya kirim untuk ruang Pulau Jawa.

Trick di atas dapat dibuktikan cukup efisien untuk menggandeng konsumen. Anda tinggal mainkan copywriting dengan menonjolkan gratis ongkos kirim. Konsumen juga banyak yang tertarik. Tetapi ingat, Anda butuh hitung terlebih dulu rata-rata ongkos kirim di ruang yang ingin Anda beri promosi gratis ongkir.

Memberi Potongan harga Besar

Konsumen senang dengan potongan harga, ditambah lagi potongan harga besar. Gunakan kegemaran ini dengan sediakan potongan harga besar untuk tiap produk yang Anda jual. Bila usaha Anda rasio menengah ke bawah, janganlah sampai memberi potongan harga di atas 50%, karenanya akan meresahkan.

Coba memberi potongan harga di antara 20% – 40%. Sebelum memberi potongan harga, Anda dapat memberi harga yang jual yang sedikit tambah tinggi, baru selanjutnya diberi potongan harga. Hingga nilai keuntungan yang didapat tidak sedikit walau telah didiskon.

Ini ialah trick promo online yang lumayan banyak dipakai beberapa pedagang online.

Bonus Produk Lain

Pernah lihat beli produk A tetapi dapat bonus produk B? Ya, itu salah satunya trick promo online yang dapat tingkatkan penjualan. Ditambah lagi produk yang jadikan bonus memberi faedah atau kolerasi dengan produk penting.

Contohnya berjualan hp memperoleh gratis microSD atau kabel OTG.

Nah, di sini pasti Anda harus juga meningkatkan harga jual, tetapi jangan begitu besar. Pokoknya supaya memberi kesan-kesan jika konsumen yang beli produk A betul-betul memperoleh produk B dengan gratis. Walau sebenarnya produk B itu ada juga harga tetapi telah dimasukkan dalam harga jual produk A.

Potongan harga Terbatas

Tidak hanya memberi potongan harga besar, Anda dapat juga memberi potongan harga yang besar serta terbatas. Berarti potongan harga itu memang dibatasi baik oleh waktu atau yang lain. Contohnya Anda jual produk A dengan potongan harga sebesar 50% tetapi potongan harga itu cuma dapat di nikmati beberapa saat ke depan saja atau cuma untuk berapakah konsumen.

Trick semacam ini membuat konsumen jadi harus cepat-cepat beli sebelum potongan harga hangus. Tetapi butuh diingat jika produk yang Anda berikan potongan harga itu memang mempunyai value serta pas target. Sebab sia-sia memberi potongan harga besar tetapi dibuang ke market yang salah.

Jadi, itu beberapa trick yang dapat Anda aplikasikan. Bila disaksikan semua benar-benar terkait pada harga. Seharusnya Anda memang seharusnya berhati-hati serta mempertimbangkan secara benar. Janganlah sampai Anda memberi harga jual yang begitu mahal sekedar hanya memperoleh nilai potongan harga yang besar. Bisa-bisa konsumen justru berprasangka buruk serta tidak jadi membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *