Tips Membeli Barang di Instagram Supaya Aman

Membeli Barang di Instagram – Instagram saat ini bukan hanya untuk media sosial untuk mempublikasikan photo saja. Tapi dari sisi usaha, Instagram telah dipakai beberapa pebisnis untuk jual produknya.

Kejadian ini jelas membuat pilihan baru buat beberapa customer untuk beli barang kecuali lewat online shop, marketplace, serta yang lain. Dengan beli barang lewat instagram juga customer akan dimudahkan, sebab tinggal menulis nama barang yang dicari dengan hashtag maka ada beberapa produk yang dipasarkan dari beberapa seller.

Tetapi, beli barang lewat Instagram ini punyai kekurangannya.

Membeli Barang di Instagram

Tips Membeli Barang di Instagram

Yang pertama ialah tidak ada skema keranjang berbelanja. Jelas, sebab IG ialah satu media sosial bukan online shop. Penjual memakai IG cuma untuk media promo saja, sedang kelak transaksi umumnya lewat contact SMS/TELP/WA/dan lain-lain.

Yang ke-2 ialah tingkat keamanan kurang. Membuat account IG itu gratis, kesemua orang dapat membuat, serta situasi ini banyak digunakan oleh pelaku tidak bertanggungjawab untuk lakukan penipuan online lewat modus pemasaran barang.

READ  Mulai Bisnis Kaos Dengan Merek Sendiri

Nah, yang ke-2 ini harus dicermati. Sekarang juga banyak yang terserang modus penipuan lewat Instagram.

Karena itu lewat artikel kesempatan ini, Etalase Usaha sedikit akan memberi panduan beli barang di Instagram dengan cara aman supaya terlepas dari penipuan. Silakan disimak…

Lihat Deskripsi Akunnya

Cek gambaran akunnya, umumnya account IG palsu mempunyai gambaran yang terlalu berlebih terutamanya dalam soal promosi. Contohnya : Jual iPhone murah, free ongkir, 100% asli, Tidak tipu-tipu. dan lain-lain

Walau tidak selama-lamanya account yang semacam itu palsu, tetapi umumnya penipu akan coba memberikan keyakinan konsumen supaya tidak sangsi beli di tempatnya.

Lalu di account tidak diumumkan alamatnya. Contact yang diberi cuma memakai PIN BBM saja. Sebab PIN BBM semakin gampang digonta-ganti tanpa ada diketahui jati dirinya.

Baca juga: Tips Meningkatkan Follower Instagram

Cek Koleksi Fotonya

Umumnya penipu di IG akan memakai foto-foto yang diambil di Google. Atau ngambil dari account IG orang. Berhati-hati bila lihat account yang mempunyai koleksi photo tidak jelas semacam itu. Serta umumnya photo yang diunggah tidak mempunyai ide. Account IG jualan yang asli, umumnya ide photo yang diungguhnya tetap sama (latar belakang sama, formasi yang sama), karenanya yang jadikan jati dirinya.

READ  3 Hal Melakukan Pemasaran Online

Serta account IG yang asli tentu diambil sendiri fotonya. Umumnya justru ada photo customer yang sudah membelinya untuk bentuk testimoni. Jika yang palsu foto-foto cuma berbentuk beberapa produk yang diambil dari Google.

Membeli Barang di Instagram
Online shopping

Cek Perbandingan Followers dan Following

Account IG tipu-tipu umumnya mempunyai jumlah followers yang sedikit dibanding jumlah following nya. Contoh followers nya 500, following nya 1500. Sebaliknya bila account IG yang asli jumlah followers semakin tinggi sebab sudah mempunyai integritas.

Baca juga: 3 Hal Melakukan Pemasaran Online

Tidak Mau Diajak COD

Dengan beberapa fakta, umumnya account IG penipu tidak ingin dibawa COD. Mereka inginnya ditransfer, sebab mereka juga memang tidak mempunyai barangnya. Nah, jika merasakan yang semacam ini mending ditinggal serta mencari lain saja.

READ  Keuntungan Layanan Live Chat di Web Bisnis

Ditambah lagi jika diminta contact lain, seperti WA, nomor telp tidak ingin serta cuma ingin lewat BBM, tentu itu penipu.

Harga Terlalu Murah

Walau tidak selama-lamanya tampilkan harga yang begitu murah (di bawah harga pasaran), umumnya account IG palsu memberi beberapa bonus-bonus yang membuat kelihatan murah. Contohnya dengan memberi penawaran gratis ongkos kirim, bonus ini itu, dan lain-lain. Lebih bagus berhati-hati bila memperoleh yang semacam ini.

Baca juga: Trik – Trik Promosi Online

Itu beberapa tanda-tanda account IG fiktif yang dipakai untuk berjualan. Serta mudah-mudahan Anda juga semakin siaga saat cari barang di Instagram. Coba mencari di Google nama account IG itu, umumnya jika account asli bisa banyak tampil di Google serta didapati di sejumlah tempat jualan online.

Pokoknya ialah Anda untuk konsumen harus semakin cermat bila beli barang di IG. Jangan sungkan untuk minta pertolongan rekan untuk memeriksa keaslian account IG.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*