Pilihan Terbaik di Tengah Pandemi: Investasi Emas

Pandemi virus COVID-19 belum juga berakhir, bahkan di Indonesia masih mengalami kenaikan jumlah pasien yang terpapar oleh virus ini. Pemerintah sendiri sudah melakukan banyak cara tapi nampaknya belum membuahkan hasil yang maksimal. Kondisi ekonomi pun semakin merosot, masyarakat pun banyak yang kehilangan pekerjaannya.

Di tengan kondisi pandemi seperti ini tentu kita harus ekstra cerdas dalam mengelola keuangan. Bukan hanya tentang berapa uang yang kita miliki, tetapi juga bagaimana kita mengelolanya. Ingat, ini pandemi terjadi di seluruh dunia yang mana situasi ekonomi antar negara akan sangat berpengaruh.

Sudah banyak masyarakat yang mulai mencairkan aset investasinya karena pekerjaan utama mereka berhenti karena pandemi ini. Tetapi bagaimana jika ingin tetap berinvestasi? Kira-kira produk investasi apa yang masih cocok untuk dijalankan di tengah pandemi sekarang ini?

Investasi Emas Salah Satu Solusinya

Ya, jika Anda ingin tetap menginvestasikan uang Anda, salah satu produk investasi yang bisa digunakan adalah investasi emas. Karena investasi emas ini banyak sekali benefitnya. Ya meskipun saat ini harga emas sedang naik-naiknya, tetapi ini membuktikan bahwa emas itu kebal dengan kondisi ekonomi yang sedang karut marut.

READ  Tips Membeli Barang di Instagram Supaya Aman

Jika Anda berinvestasi di saham atau reksadana, mungkin akan mengalami penurunan di tengah pandemi ini.

Lalu mengapa investasi emas pilihan yang tepat di situasi seperti sekarang ini? Berikut beberapa alasannya

  1. Emas Mampu Mempertahankan Nilai Aset

Kondisi pandemi ini membuat bayang-bayang inflasi bisa saja terjadi, apalagi kondisi ekonomi di negara kita memang tidak sedang sehat. Risiko inflasi bisa saja terjadi sewaktu-waktu, dan ini akan merugikan masyarakat yang menyimpan uangnya dalam bentuk tabungan.

Nah dengan investasi emas, maka kita bisa mempertahankan nilai aset yang kita miliki. Kita tidak risau jika inflasi terjadi karena nilainya tidak akan anjlok.

Tapi ingat, investasi emas ini lebih untuk mempertahankan nilai aset, bukan untuk mencari keuntungan yang besar dari investasi. Disarankan jika ingin investasi emas tujuannya untuk jangka panjang, lebih dari 2-5 tahun.

  1. Emas Bersifat Liquid
READ  Peluang Usaha : Cobalah Cara Berjualan Slime Ini

Emas itu liquid, artinya mudah dicairkan. Jadi misalnya Anda sewaktu-waktu butuh dana cash, Anda tinggal jual emas Anda kapan pun langsung bisa cair. Inilah yang membuat emas menjadi banyak disukai orang untuk dijadikan investasi.

Tapi investasi emas di sini yang dimaksud adalah emas murni atau emas batangan. Bukan emas perhiasan ya. Kalau emas perhiasan Anda jadikan investasi, maka Anda akan rugi. Jadi belilah emas batangan yang mulai 1 gram, 5 gram, 10 gram dan seterusnya.

  1. Modalnya Ekonomis

Berinvestasi emas juga tidak butuh modal besar. Anda bisa membeli emas mulai 0,5 gram. Jadi jika hanya punya uang Rp 500ribu saja sudah bisa investasi emas.

  1. Transaksi Mudah
READ  Apa Itu KPR?

Selain itu untuk bertransaksi emas ini sangat mudah. Anda cukup datang ke toko emas atau butik emas Antam untuk membeli emasnya. Prosesnya cepat dan mudah. Atau jika tidak sempat ke toko emas, sekarang juga bisa beli emas secara online.

Itu beberapa alasan mengapa investasi emas cocok untuk dijadikan pilihan investasi di tengah pandemi sekarang ini. Tapi itu kembali ke selera dan kondisi ekonomi Anda. Hanya saja jika ingin investasi emas jangan dijadikan untuk jangka pendek, karena nanti rugi. Karena Buy Back emas itu lebih rendah saat kita membelinya jika

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*