Mulai Bisnis Kaos Dengan Merek Sendiri

Memang susah saat jalankan bisnis kaos dengan merek sendiri. Sebab merek belum populer, akhirnya dibutuhkan pengorbanan yang panjang serta meletihkan. Sebab sebenarnya berjualan kaos menggunakan merek sendiri itu bukan hanya jual produk kaosnya hanya itu, dan juga jual merek tersebut.

Banyak pelaku bisnis kaos yang selanjutnya collapse sebab tidak merek kaosnya tidak dapat ngangkat. Salah satunya penyebabnya ialah unsur dari customer, yang mana mereka masih ‘gengsi’ untuk beli kaos dengan merek yang kurang disukai.

Bikinlah Merek Yang Gampang Dikenang

Saat Anda telah punya niat untuk usaha kaos dengan merek sendiri, tekankan jangan asal-asalan pilih nama merek kaos Anda.

Merek ini ialah nama yang akan bawa usaha Anda terbang selama-lamanya. Belajarlah dari brand-brand terkenal seperti RipCurl, PeterSaysDenim, Famous, Volcom, Billabong, Kiddrock, Diery, Quicksilver, Rusty, dan lain-lain. Coba ketahui mereka baik dari penyeleksian namanya, sampai mode design simbol merek mereka.

Nah simbol merek itu penting diingat. Simbol tak perlu susah, yang perlu berkarakter.

READ  3 Hal Melakukan Pemasaran Online

Ikuti Momen Yang Ada

Umumnya kaos dengan merek sendiri itu design akan berbentuk tulisan merek itu. Contohnya kaos merek Billabong, karena itu desain-desain sablon kaosnya ya tulisan Billabong tapi dengan style design yang unik-unik.

Nah, sebab Anda baru meniti usaha kaos dengan merek sendiri, seharusnya jangan cuma membuat design dengan ciri-ciri merek Anda saja. Tetapi, dapat juga sesuaikan peristiwa yang ada sekarang. Saat ini yang lagi ramai apa, nah itu dapat dibuat inspirasi kreatif untuk bikin design yang modern tapi tidak tinggalkan ciri-ciri merek Anda.

Dengan semacam itu merek Anda akan cepat dikenal warga. Buat jadi itu untuk umpan dahulu sambil lihat bagaimana masukan yang diberi customer.

Menjaga Kualitas Produk

Orang itu membeli kaos branded karena product quality bagus. Ya walau ada unsur ‘gengsi’ sich. Tapi permasalahan kualitas ini tidak dapat disangkal. Oleh karenanya, Anda harus jaga kualitas produk kaos Anda. mencari formasi yang terbaik serta terus produksi dengan formasi yang sama.

READ  Tips Membeli Barang di Instagram Supaya Aman

Intinya menjaga kontiniti produk Anda, supaya tidak membuat customer sedih.

Fokus Pemasaran Online

Walau penjualan off line tetap perlu dijaga, namun konsentrasi di internet marketing dibutuhkan untuk jaga keberadaan serta pelebaran pasar yang semakin gampang.

Gunakan website, facebook ads, google adwords, sosial media untuk dipakai pasarkan produk Anda. Serta tentu saja janganlah lupa bangun online store sendiri dengan nama merek Anda. Online store ialah investasi bernilai Anda bila ingin masih jaya di pasar online. Umumnya membuatnya seputar Rp 2 juta. Mahal? Benar-benar murah untuk satu investasi usaha yang bernilai. Silakan hubungi kami, sebab kami layani pengerjaan online store. Baca juga 5 Hal Penting Bisnis Kaos

Sertakan Customer

Agar merek Anda cepat diketahui orang, sertakan customer untuk menolong penjualan usaha Anda. Bagaimana triknya? Ada beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan. Contohnya Anda membuat suatu kuis atau giveaway dengan manfaatkan sosial media. Umumnya itu kelak akan viral. Modalnya cukup sedikit tetapi efeknya benar-benar efisien. Ya itung-itung untuk memperkenalkan merek Anda.

READ  Tren Bisnis Startup, Apakah Menjanjikan?

Berterima Kasih Pada Customer

Masih dengan manfaatkan sosial media, Anda dapat mengucapkan terima kasih pada customer lewat sosial media. Contohnya saja tiap customer yang sudah beli, Anda photo lalu publish di Instagram. Beri caption perkataan terima kasih bila telah belanja dalam tempat Anda.

Faedahnya kecuali memberi efek kepercayaan pada customer, akan membuat customer jadi senang belanja dalam tempat Anda.

Itu sedikit panduan yang dapat Anda aplikasikan di usaha kaos Anda. Sebetulnya ada banyak beberapa cara lain, silakan Anda sesuai kondisi dan situasi usaha Anda. Yang perlu masih pakai inspirasi kreatif untuk meningkatkan usaha Anda. Jangan sebatas konsentrasi untuk tingkatkan omzet saja, tapi bagaimana meningkatkan inspirasi kreatif supaya bisa membuat usaha makin bertumbuh.

Owh ya, panduan paling akhir ialah mencari SDM yang kreatif serta tekad untuk selalu belajar hal baru. Ini penting. Sebab bila SDM nya kacau balau, walau skema bagus, nanti pun tidak akan efisien untuk perubahan usaha.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*