Cara Meningkatkan Penjualan di Bukalapak

Meningkatkan Penjualan di Bukalapak – Untuk pelapak, tentu saja Anda harus punyai langkah untuk tingkatkan pemasaran di Bukalapak. Ditambah lagi produk yang Anda jual banyak dipasarkan oleh pelapak-pelapak lain di Bukalapak. Kompetisi kualitas produk serta harga benar-benar diakui.

Lantas bagaimana triknya?

Trik Meningkatkan Penjualan di Bukalapak

Buat Judul Yang Lengkap & SEO Friendly

Judul ialah sisi pertama yang disaksikan oleh konsumen. Bila judul tidak jelas, karena itu konsumen juga malas lihat produk Anda. Karena itu beri judul yang komplet serta sebagai wakil produk Anda.

Judul ini memberi info jika yang Anda jual ialah baju batik untuk pria dengan motif wayang serta adalah batik catat, bukan batik cap atau bikin. Dengan begitu konsumen akan langsung memahami saat membaca judul produk Anda.

Tidak itu saja, untuk memaksimalkan dari bagian mesin perayap (Search Engine Optimization), judul perlu Anda bikin dengan gabungan keyword. Contoh judul di atas cukup baik dari bagian SEO. Sebab disana ada keyword : baju batik, batik pria, batik catat, baju batik pria, batik pria motif wayang, serta long tail kata kunci (keyword) benar-benar bagus untuk memaksimalkan satu toko online.

READ  Tips Meningkatkan Follower Instagram

Lengkapi Fitur Lapak di Bukalapak

Saat Anda buka lapak di Bukalapak pasti ada feature seperti gambaran lapak, cover lapak, serta yang lain. Nah, melengkapi sejumlah fitur itu dengan komplet serta sesuai usaha Anda. Untuk gambar header, bikinlah gambar yang diperlengkapi dengan photo produk Anda. Ini akan tingkatkan keyakinan konsumen.

Usahakan Memasang Foto Asli

Untuk beberapa produk yang sangat mungkin untuk memakai photo asli, ya seharusnya harus terpasang photo asli produk yang Anda jual. Tetapi bila tidak, contohnya berjualan wall sticker, dapat dengan menempatkan gambar yang ada diinternet.

Tetapi upayakan masih dibarengi dengan photo produk yang asli untuk pendukungnya. Sebab dengan menempatkan photo yang asli, akan meningkatkan keyakinan konsumen serta membuat konsumen percaya dengan produk yang Anda jual.

Deskripsi Produk Jelas

Isikan gambaran produk dengan jelas. Dapat berisi detail serta bahan produk Anda. Juga bisa diisi dengan penggunaan atau pemasangan. Pokoknya buat gambaran supaya konsumen semakin memahami dengan produk yang Anda jual.

READ  Lottery Winners Are Broke!

Harga Yang Wajar

Bila produk Anda bukan produk kerajinan (handmade) serta itu banyak yang menjualnya di Bukalapak, karena itu Anda harus lihat harga-harga yang dipasarkan oleh pelapak lain. Maksudnya supaya Anda dapat memperoleh harga yang sesuai dengan, tidak mahal dan tidak murah. Satu kali lagi, konsumen di marketplace saat ini pintar-pintar. Mereka dapat pilih mana yang bagus dan murah.

Tetapi jangan cemas, bila Anda ingin memberi harga yang tambah mahal dari pesaing, tekankan kualitas produk serta service Anda lebih bagus.

Gunakan Layanan Push

Bila Tokopedia membuka service Gold Merchant serta Teratas Ads, di Bukalapak ada service Push. Service ini untuk menolong ‘menyundul’ lapak Anda supaya ada di tempat pertama pada halaman daftar barang. Untuk memakai feature push ini Anda harus isi saldo BukaDompet terlebih dulu. Biayanya bermacam.

Kecuali feature Push, ada juga feature Push Kata kunci (keyword).

Feature ini hampir serupa dengan feature Push tetapi ini memakai kata kunci (keyword) atau keyword. Contohnya Anda berjualan pakaian batik, nah Anda ingin saat konsumen menulis di kotak penelusuran dalam kata “pakaian batik” karena itu beberapa produk Anda yang tampil di tempat pertama. Nah, supaya bisa semacam itu Anda dapat manfaatkan feature Push Kata kunci (keyword) ini. Anda tinggal pilih keyword yang sesuai dengan produk Anda supaya bisa di sundul serta beberapa produk Anda makin banyak disaksikan konsumen.

READ  Ingin Pasang Iklan di Google Adwords? Ini Tips nya

Berdasar analisa, konsumen semakin senang produk yang ada di tempat pertama (halaman pertama). Jadi, gunakanlah feature ini walau Anda harus bayar ongkos iklan ini.

Sering-sering Online

Saat Anda untuk pelapak jarang-jarang online, maka gampang disaksikan oleh konsumen. Sebab ada feature paling akhir kapan Anda online. Nah, bila Anda jarang-jarang online serta konsumen menyaksikannya, karena itu membuat konsumen malas untuk beli produk dalam tempat Anda. Mereka memandang Anda tidak responsif serta cepat. Karena itu bila Anda betul-betul ingin berjualan di Bukalapak, tekankan untuk sering-sering online.

Itu beberapa panduan yang dapat Anda buat jadi rujukan untuk tingkatkan pemasaran di Bukalapak.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*